macam macam jenis jerawat yang harus anda ketahui

Posted by Seputar Tips Kesehatan on Sunday, December 28, 2014


Artikel pada postingan kali ini adalah macam macam jenis jerawat yang harus anda ketahui. Bicara tentang  jerawat. Semua orang pasti sangat terganggu oleh datangnya jerawat dimuka kita. Karenanya kita jadi tidak bisa tampil PD ke semua orang. Biasanya jerawat muncul pada masa masa pubertas. Akan tetapi orang dewasa tidak jarang mengalami masalah jerawat. Bahkan orang tuapun juga bisa terkena jerawat. Penyebab jerawat bermacam macam begitupun cara menanganinya. Bila penangan jerawat salah maka justru akan menambah parah jerawat tersebut. Maka dari itu untuk melakukan pengobatan jerawat harus tahu dulu jenis jerawatnya agar tidak salah dalam menanganinya.

Berikut sayang rangkum jenis jenis jerawat :

  • Kista
kista merupakan jerawat yang berat. Karena jika penangananya tidak tepat maka dapat mengakibatkan infeksi dan bekas luka yang sulit dihilangkan. jerawat jenis ini dan juga menyakitkan jika disentuh. Jika anda mengalami jerawat ini anda juga harus sesegera mungkin meminta pertolongan medis. Karena jerawat model ini tidak bisa jika kita tangani sendiri. Maka dari itu kita perlu tahu jerawat apa yang bisa kita tangani . dan jerawat apa yang haru memerlukan pertolongan medis.
  • Jerawat umum (biasa)
Jerawat biasa merupakan jerawat yang paling sering melanda kita, jerawat ini paling banyak melanda seseorang saat  menginjak masa puber . Ciri-ciri jerawat biasa terdapat tonjolan berwarna merah muda di sekitar muka kita.  Jerawat ini terjadi karena pori-pori kulit kita terinfeksi oleh bakteri propionibaceterium acne.
  • Jerawat Fulminans
jenis jerawat ini mempunyai rasa sakit dan peradangan pada sendi ditambah dengan masalah kulit akibat jerawat conglobata. Jerawat ini terjadi karena penanganan jerawat conglobata yang tidak berhsil. Jerawat jenis ini menyebabkan pembengkakan kelenjar getah bening di leher, dan kekakuan otot.
  • Jerawat batu
Jerawat batu merupakan jerawat yang sulit untuk ditangani.jerawat ini biasanya berupa benjolan besar merah dan terasa sakit.  Jerawat ini meninggalkan bekas pada wajah berupa bopeng atau kulit yang menjadi cekung. Biasanya jerawat batu terjadi karena keturunan atau faktor genetik.Jika jerawat timbul pada dahi kita, hal tersebut disebabkan karena pencernaan dan konsumsi air. Tubuh mengalami kesulitan dalam  mencerna makanan, mungkin disebabkan karena penimbunan racun. Untuk mengobati jerawat jenis ini Anda sulit untuk menanganinya sendiri, dan  harus mengunjungi dokter spesialis kulit untuk mendapatkan perawatan medis yang tepat.
  • Pustel (Pustule)
Pustel merupakan jerawat yang berbentuk benjolan merah dan ditengahnya terdapat titik putih atau kuning ditengahnya yang mengandung sel darah putih.
  • Komedo
Komedo juga termasuk jerawat. Komedo ini biasanya menyerang ujung hidung dan dagu. Komedo terdiri dari dua jenis yaitu whitehead dan blackhead. White head merupakan pori pori yang tersumbat dan ditumbuhi kulit, sementara blackhead adalah pori-pori yang melebar dan menghitam.
  • Sinus
Jenis Jerawat ini menurut saya yang paling berat . Sering terdapat di lekukan samping hidung, rahang dan leher. Kelainan berupa garis linier dengan ukuran panjang bisa mencabai 10 cm dan mengandung beberapa saluran sinus atau fistel yang menghubungkan sinus dengan permukaan kulit. Jerawat ini harus ditangani oleh ahli medis. Karena jerawat ini memerlukan waktu yang sangat lama untuk dapat pulih. Dan sewaktu waktu jerawat ini dapat kambuh.

Demikianlah artikel macam macam jenis jerawat semoga dapat membantu anda dalam menangani sebuah jerawat. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua.

Blog, Updated at: 12:45 AM

0 comments:

Post a Comment

Berlangganan Artikel

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Sosial Media

facebook blog email
Powered by Blogger.

Blog Archive

Entri Populer