Cara Membersihkan Lidah dari Kerak Putih

Posted by Seputar Tips Kesehatan on Thursday, January 1, 2015

Cara Membersihkan Lidah Dari Kerak Putih
Cara Membersihkan Lidah dari Kerak Putih
Pernahkah kalian merasa bahwa lidah anda tidak merah jambu lagi? Hal ini disebabkan karena anda sering mengabaikan kebersihan lidah kita sehingga lidah kita seperti berkerak berwarna putih. Nah hal itu jika anda diamkan lama kelamaan fungsi indra pengecap akan menurun. Nah disini saya akan merangkum beberapa cara membersihkan lidah yang dapat anda lakukan.

Berikut beberapa cara membersihkan lidah :

  • konsumsilah Teh Hijau
Minum teh hijau selain baik untuk kesehatan ternyata juga dapat membersihkan lidah anda. Anda dapat minum teh hijau dipagi hari secara konsisten maka dengan begitu kerak di lidah anda lama kelamaan akan hilang. Dan indra pengecap anda akan semakin peka terhadap rasa makanan.
  • konsumsilah Lemon
Lemon dan jeruk nipis mempunyai khasiat yang sama sebagai pembersih lidah dari kerak putih.maka dari itu tak jarang kita menemukan rumah makan yang menghidangkan air putih dicampur lemon sebagai penutup makan yang baik.
  • konsumsilah Susu
Susu ternyata mempunyai banyak manfaat selain baik untuk tulang susu juga baik untuk membersihkan lidah anda dari kerak putih karena susu dapat membersihkan lidah dari kandungan lemak yang tinggi. Jika anda menyukai susu maka pastinya anda setidaknya daat terhindar dari kerak putih yang menempel dilidah anda.
  • konsumsilah buah Apel
apel yang selama ini mempunyai khasiat untuk memutihkan gigi ternyata apel juga dapat membersihkan kerak putih pada lidah. Karena jika anda mengunyah apel maka akan terjadi produksi air ludah berlebih yang berkhasiat untuk membersihkan mulut.
  • Makanlah Seledri Sebagai Lalapan
Seledri biasanya dihidangkan sebagai lalapan makan. Disamping menambah kenikmatan makanan seledri sangat direkomendasikan untuk mencegah halitosis atau bakteri yang menempel pada lidah.
  • Sikat Gigi yang Benar
Biasanya jika anda menyikat gigi hanya bagian gigi dan gusi saja. Sekarang anda juga harus menyikat lidah dengan lembut. Gunakan sikat gigi yang lembut untuk membersihkan lidah anda dari kerak putih.
  • Berkumur Sehabis Makan
Berkumur setelah makan juga dapat membersihkan sisa makanan yang masih menempel pada lidah. Selain itu berkumur setelah makan juga dapat membersihkan sisa makanan yang masih menempel pada gusi dan  gigi anda.
  • Gunakanlah Cairan antiseptik
Biasakan berkumurlah setelah menggosok gigi dengan cairan antiseptik . hal ini selain dapat membersihkan karang gigi juga dapat membersihkan lidah dari kerak putih.
  • Berkumurlah dengan Bubuk Kunyit
kunyit merupakan cairan antiseptik yang dapat membunuh kuman dalam mulut anda. Selain itu kunyit juga dapat membersihkan kerak putih pada lidah anda. Caranya mudah yaitu :u parutlah kunyit, lalu peras dan saring airnya, Campur dengan smsedikit air, dan ramuan kulit
  • Garam
Garam adalah scrub alami yang mampu membersihkan noda putih di lidah. Taburkan garam di atas lidah Anda dan kemudian gosokkan dengan sikat gigi.
  • Stroberi
stroberi sering digunakan sebagai bahan alami untuk memutihkan gigi. Tetapi stroberi juga dapat untuk membersihkan kerak putih pada lidah anda. Jika anda pecinta stroberi maka cara ini merupakan alternatif yang dapat anda pilih untuk membersihkan lidah anda dari kerakputih.
  • Lemon dengan baking soda
campuran lemon dan baking soda biasanya menjadi alternatif untuk memutihkan gigi secara cepat. Tanpa disadari kedua ramuan ini juga dapat melarutkan kerak putih yang menempel pada lidah. Akan tetapi anda jangan terlalu sering melakukan cara ini. Karena zat yang terkandung dalam baking soda dapat menyebabkan korosi pada gusi anda.

Demikianlah artikel tentang Cara Membersihkan Lidah Dari Kerak Putih semoga bermanfaat di dunia dan di akhirat.

Blog, Updated at: 9:09 PM

0 comments:

Post a Comment

Berlangganan Artikel

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Sosial Media

facebook blog email
Powered by Blogger.

Blog Archive

Entri Populer