Makanan yang Bisa Menyehatkan Paru-paru

Posted by Seputar Tips Kesehatan on Tuesday, December 23, 2014





Artikel pada postingan kali ini adalah makanan yang bisa menyehatkan  paru – paru.
Paru – paru merupakan alat vital organ manusia untuk menyuplai oksigen kedalam darah dan akan mengalir ke seluruh tubuh. Bisa dibayangkan jika paru – paru kita buruk maka oksigen yang di suplay ke tubuh juga akan buruk, dan dengan begitu manusia yang memiliki suplay oksigennyang buruk akan rentan sekali terhadap penyakit. Apalagi untuk perokok para perokok dapat merusak jaringan di paru paru yang mengikat oksigen kedalam darah. Dengan begitu oksigen tidak akan lancar didalam darah, berikut makanan yang menyehatkan paru – paru :
  • Kedelai
Kedelai yang selama ini merupakan bahan pembuat tempe ternyata sangat bermanfaat sebagai makanan yang dapat menyehatkan paru paru. Zat yang terkandung di dalam kedelai dapat memperbaiki fungsi paru paru, mencegah peradangan khususnya bagi para perokok aktif maupun pasif.
  • Kacang kenari
Zat yang terkandung dalam Kacang kenari  yaaitu zat antioksidan dan asam lemak omega serta protein. Sehingga menjadikan kacang kenari sebagai makanan sehat yang bisa membersihkan paru-paru secara alami.
  • Kunyit
Kunyit selain baik untuk kewsehatan pencernaan kita juga memiliki manfaat yang banyak.termasuk juga dapat menyehatkan paru paru. Zat yang terkandung  dalam kunyit yaitu curcumin yang bisa menghancurkan sel kanker dan mencegah pertumbuhan tumor dalam paru-paru.
  • Delima
Zat yang terkandung  dalam buah delima kaya akan zat antioksidan yang bisa mencegah timubulnya penyakit tumor paru-paru, selain itu juga dapat untuk mengobati masalah pernapasan.
  • Kacang panjang
Zat yang terkandung dalam Kacang panjang mempunyai sifat mengantisipasi terjadinya kanker, kacang panjang juga kaya akan magnesium yang mana dapat membuat paru-paru sehat.
  • Wortel
Wortel adalah makanan yang biasanya untuk kesehatan mata selain itu juga berkhasiat untuk mendukung kesehatan paru-paru sebab kandungan vitamin A dan C yang ada didalam wortel tersebut.
  • Bawang merah
Bawang merah selain untuk bumbu dapur  juga mempunyai banyak khasiat untuk kesehatan tubuh walaupun cuma menghirup aromanya saja.kususnya untuk  para perokok mesti mengkonsumsi banyak bawang merah untuk paru-paru yang sehat,dan juga mengantisipasi penyakit paru-paru yang disebabkan oleh rokok.
  • Apel
Buah yang rasanya manis dan enak ini ternyata juga bisa menyehatkan paru paru. Apel banyak mengandung flavonid dan vitamin E, B, C yang mana zat tersebut semuanya penting untuk meningkatkan kesehatan paru-paru.maka dari itu konsumsilah apel setelah sarapan pagi.
  • Jeruk

Buah yang satu ini memiliki rasa yang manis. Anda dapat mengkonsumsi jeruk setiap hari untuk menyehatkan paru paru anda. Disamping rasanya yang enak jeruk juga dapat menyehatkan paru-paru. Mengkonsumsi jeruk secara teratur dapat membuat paru-paru bisa meningkatkan penyerapan oksigen.


Demikianlah makanan yang dapat membuat paru-paru sehat semoga bermanfaat dunia dan akhirat.

Blog, Updated at: 2:58 AM

0 comments:

Post a Comment

Berlangganan Artikel

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Sosial Media

facebook blog email
Powered by Blogger.

Blog Archive

Entri Populer