Cara Mengobati Amandel dengan Bahan Alami Tanpa Operasi

Posted by Seputar Tips Kesehatan on Saturday, December 27, 2014

mengobati amandel dengan bahan alami


Artikel pada postingan kali ini adalah Cara Mengobati Amandel dengan Bahan Alami Tanpa Operasi. Amandel adalah salah satu bentuk kelenjar getah bening yaitu sebagai pusat perlawanan terhadap infeksi. Amandel atau bahasa lainya tonsilitis merupakan penyakit di tenggorokan yang sangat menyiksa penderitanya. Amandel merupakan salah satu penyakit ringan akan tetapi sangat mengganggu penderitanya.

Radang amandel akan sangat sakit apabila Anda menelan, bahkan saat Anda cuma menelan ludah. Penyebab utama dari amandel adalah makanan. Adapun makanan yang biasa menyebabkan amandel contohnya makanan pedas, gorengan, minuman dingin, makanan berminyak, makanan tersebut bisa memicu untuk berkembangnya bakteri padakerongkongan.

umumnya tonsilitis terjadi pada anak-anak, akan tetapi orang dewasa juga banyak yang mengalami penyakit. Jika amandel semakin parah maka harus dioperasi untuk menyembuhkanya.  Maka dari itu sebelum amandel bertambah para alangkah baiknya anda mengobatinya dengan bahan bahan alami.
Sebelum lanjut ke tahap cara mengobatinya alangkah lebih baik untuk mengetahui dahulu gejala amandel.

Gejala Amandel
Sering demam dan kedinginan, Pusing, Susah menelan dan terasa sakit, Bengkak kelenjar getah bening di bagian leher dan rahang, dan sakit yang amat pada tenggorokan. Amandel termasuk penyakit menular dan juga penyakit keturunan. Jadi amandel dapat menular dengan orang orang terdekat dengan penderita.

Berikut, bahan alami untuk mengobati amandel :

  • Teh herbal
Teh herbal ternyata bisa untuk menyembuhkan amandel. Teh herbal dapat murangi radang yang Anda alami. Akan lebih baiknya bila ditambahkan dengan jahe. Hal tersebut mujarab untuk meredakan radang sebab jahe bersifat anti-inflamasi, dan antibakteri.
  • Jus lemon
Nah jus lemon menjadi alternatif disamping sebagai obat rasanya juga enak.jus lemon kaya akan vitamin, yang pasti jus lemon dapat meredakan radang pada tenggorokan.  Anda bisa menambahkan madu asli agar rasanya tidak terlalu asam. Minumlah jus lemon yang teratur, maka lambat laun radang akan dapat msegera mereda.
  • Air garam
Biasanya garam digunakan untuk meredakan bengkak. Akan tetapi garam juga bisa meringankan rasa sakit terhadap sakit yang diderita dari peradangan amandel. Cara menggunakanya anda cukup mencampurkan garam dengan air hangat, selanjutnya air itu untul kumur atau minum sedikit. Kerena garam mempunyai sifat antibakteri dan anti-inflamasi yang bisa membuat mati rasa sementara.
  • Jeruk nipis dan kapur sirih
Jeruk nipis dan Kapur Sirih sangat effektif meredakan amandel yang membengkak dengan cepat. Cara membuat ramuanya : ambillah 2 buah jeruk nipis, kemudian peras airnya, Tambahkan ½ sdt air kapur sirih, kemudian aduk hingga rata, Minum ramuan tradisional ini 3 kali sehari secara teratur.
  • Propolis lebah
Nah yang satu ini ramuan obat jadi, kita tinggal beli di apotik sudah dikemasi dalam botol kecil. Propolis lebah merupakan pengobatan alami yang paling berkhasiat untuk mengobati berbagai macam penyakit, termasuk penyakit amandel. Cara menggunakanya dapat di seduh dengan teh, airputih, atau langsung diteteskan ke dalam mulut.
  • Jus Wortel dan jus bayam
Jus wortel dan jus bayam yang kaya akan vitamin dipercaya dapat menyembuhkan amandel. Untuk penyembuhan usahakan minum jus bayam dan jus wortel 3x sehari.maka lambat laun penyakit amandel anda akan dapat sembuh.
  • Sari cuka apel
Nah yang terakhir adalah sari cuka. Sari cuka sudah terbukti ampuh untuk mengobati peradangan, termasuk radang amandel. Sari cuka dapat anda minum secara teratur dan konsisten, karena keberhasilan anda ada ditangan ke konsistenan anda sendiri.

Demikianlah Cara Mengobati Amandel dengan Bahan Alami Tanpa Operasi semoga dapat bermanfaat di dunia dan di akhirat.

Blog, Updated at: 8:40 AM

0 comments:

Post a Comment

Berlangganan Artikel

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Sosial Media

facebook blog email
Powered by Blogger.

Blog Archive

Entri Populer