Cara Mencegah Sakit Kepala Secara Alami

Posted by Seputar Tips Kesehatan on Friday, January 2, 2015

 Cara Mencegah Sakit Kepala Secara Alami
Sakit Kepala
Cara mengobati sakit kepala secara alami.
Sakit kepala dapat mengganggu aktifitas sehari-hari anda, sering sekali anda meremehkan sakit kepala dan tidak menanganinya secara tepat justru kan bisa menambah parah sakit kepala. Maka dari itu segeralah mencegah sakit kepala dengan tepat sebelum sakit kepala melanda anda, supaya aktivitas anda tidak terganggu dan tetap sesuai dengan apa yang anda harapkan.

Berikut Penyebab dan Cara Mencegah Sakit Kepala Secara Alamiah:

  • Merokok secara berlebihan
Merokok secara berlebihan dapat menimbulkan sakit kepala karena, tar dalam rokok yang terlalu banyak didalam tubuh akan menyebabkan penyempitan pembuluh darah di otak dan dapat menyebabkan sakit kepala.

Cara menanganinya :
 alangkah lebih baiknya anda berhenti merokok. Jika anda nyaman merokok untuk menstimulan semangat kerja anda maka kurangilah dosis rokok anda. Jangan merokok secera berkesambungan beri jeda frekuensi merokok anda.
  • Minum kopi secara berlebihan
Kopi mengandung kafein sebagai penstimulan, jika mengkonsumsi banyak kafein juga dapat menimbulkan sakit kepala.

Cara menanganinya : 
minum kopi memang kadang dibutuhkan. Tapi untuk menghindari sakit kepala minumlah kopi sewajarnya saja. Misalnya minum kopi tiap pagi sebelum berangkat kerja itu lebih menyehatkan.
  • Dehidrasi
Dehidrasi sangat tidak baik bagi kesehatan, karna air sangat dierlukan oleh tubuh kita. Sakit kepala juga kadang disebabkan oleh dehidrasi.

Cara menanganinya : 
usahakan selalu minum air putih 7 liter tiap hari, dengan begitu anda akan terhindar dari sakit kepala dan juga bahaya penyakit yang mengancam tubuh kita lainya.
  • Kurang tidur
Kurang tidur memang tidak baik untuk kesehatan kita. Kurang tidur selain dapat menyebabkan penyakit bermacam macam juga dapat membuat migren. 

Cara menanganinya :
Hindari begadang. usahakan tidur tepat waktu dibawah jam 11. Dengan begitu tidur anda akan berkualitas dan dapat mencegah migren mendatangi kita.
  • Mata lelah
Sering sekali kita bekerja didepan layar komputer tanpa mengenal waktu untuk istirahat.hal tersebut dapat membuat mata kita lelah. Mata lelah sering menyebabkan sakit kepala. Karena saraf di mata berhubungan dengan saraf diotak. Jika saikt kepala terjadi pasti mata juga ikut sakit.

Cara menanganinya :
 jika anda bekerja didepan layar komputer. Maka akan lebih baiknya anda memanage waktu. Misalnya setiap anda bekerja 1 jam didepan komputer maka luangkan 15 menit untuk refresing melihat lkihat ruangan, melihat lihat pemandangan atau aktifitas lainya yang membuat mata fresh lagi. Dengan begitu anda dapat terhindar dasi sakit kepala.
  • Radiasi HP
Sakit kepala karena radiasi HP merupakan dampak kecil dari radiasi tersebut. Dampak terbesarnya dari radiasi hp dapat menimbulkan kangker otak, tumor,dll.

Cara menanganinya :
 hindari menelpon terlalu lama, karena radiasi dari telepon tersebut dapat merusak jaringan otak dan juga reaksi langsungnya dapat menyebabkan migren. Jangan pernah menaruh HP dibawah bantal pada saat tidur.
  • Terlalu lelah
Jika tubuh terlalu lelah maka hal yang sering terjadi adalah sakit kepala. Maka jangan paksakan tubuh untuk bekerja sesuai batas kemampuan masing masing.

Cara menanganinya :
 usahakan jangan terlalu memaksakan tubuh yang lelah untuk bekerja. Tapi luangkanlah waktu untuk istirahat jika anda merasa lelah. Hal tersebut dapat mencegah sakit kepala karena kelelahan.
  • Pisang bagi orang yang sensitif dengan tyramine
Bagi orang yang sensitif dengan tyramine ternyata pisang juga dapat menyebabkan sakit kepala. 

Cara menanganinya : 
jika anda masuk dalam orang yang sensitif dengan tyramine maka hindarilah meakann buah pisang. Karena didalam buah pisang terkandung zat tyramine.

Demikian lah artikel cara mencegah sakit kepala secara alamiah semoga bermanfaat untuk kita semua.

Blog, Updated at: 11:50 PM

0 comments:

Post a Comment

Berlangganan Artikel

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Sosial Media

facebook blog email
Powered by Blogger.

Blog Archive

Entri Populer