Cara Mengatasi Rambut Kering dan Bercabang

Posted by Seputar Tips Kesehatan on Friday, December 26, 2014

Cara mengatasi rambut bercabang
Artikel pada post kali ini adalah cara mengatasi rambut kering dan bercabang
Apakah kalian terusik dengan rambut kalian yang mudah patah dan bercabang? Tentunya rambut bercabang sangatlah mengganggu penampilan kita.Penyebab rambut bercabang dan mudah patah itu bermacam macam salah satunya karena kekurangan nutrisi dan kelembaban yang dibutuhkan rambut. Hal tersebut dapat membuat rambut rapuh.
Hal yang dapat menyebabkan rambut bercabang adalah ketika kita sering terkena matahari langsung, melakukan rebonding,smooting, bleaching, kekurangan amino acid, dan menggunakan produk kimia pada rambut setiap hari. Nah oleh karena itu dipostingan ini akan memberikan tips mengatasi rambut rontok.

 Berikut Cara Mengatasi Rambut kering Dan bercabang

           Hindari Keramas Berlebihan

Keramas berlebihan dapat membuat rambut kehilangan kelembapanya.hindari keramas setiap hari.akan lebih baiknya mengurangi frequensi keramas dengan setiap 2 atau 3 hari sekali agar rambut tetap terjaga kelembapanya.

   Hindari Penggunaan Hairdryer atau Pengering Rambut Lainya Secara Berlebihan

Kembali kepada penyebab rambut bercabang adalah kehilangan kelembapanya. Penggunaan pengering rambut secara berlebihan justru akan membuat rambut kita kehilangan kelembapanya dan menyebabkan rambut bercabang.

           Hindari Terlalu Lama di Bawah Terik Matahari

Tanpa disadari bahwa terlalu lama dibawah terik sinar matahari juga dapat menghilangkan kelembapan rambut. Maka dari itu selalu gunakan pelindung kepala topi,helm,dan lainya supaya kelembapan rambut tetap terjaga.


           Sebisamungkin Hindari Penggunaan Pewarna Rambut

Pewarna rambut menyerap minyak minyak alami yang dihasilkan oleh kepala. Dan hal tersebut dapat menyebabkan rambut kehilangan kelembapanya.

           Gunting Ujung Rambut yang Bercabang

Rajinlah menggunting ujung rambut yang bercabang , agar rambut bercabang anda tidak semakin bertambah parah dan segera bisa teratasi.

           Memakai  Massage Minyak Alami

Anda dapat memakai Massage Minyak Alami untuk menjaga kelembapan rambut anda . Minyak yang dapat anda coba yaitu minyak kelapa, minyak zaitun, atau minyak almond. Massage biasanya sekitar 30-60 menit sebelum mencuci rambut dansetelah itu bersihkan menggunakan air dingin. Lakukan rutin setiap minggu agar mencapai hasil yang maksimal.

           Memakai Masker Telur

Tanpa kita sadari telur yang sehari-hari kita makan juga dapat digunakan untuk mengatasi rambut bercabang. Telur yang digunakan untuk merawat rambut bercabang adlah kuning telurnya saja.fungsinya untuk melembabkan rambut. Cara meraciknya ambil sebutir telur ,ambil kuning telurnya saja.lalu kuning telur diaduk dengan 3 sendok makan minyak zaitun dan satu sendok madu. Setelah selsai oleskan ramuan tadi secara merata di seluruh bagian rambut. diamkan 60-90 menit. Cuci rambut dengan shampo.

           Memakai Masker Pepaya

Buah pepaya ternyata memiliki kandungan protein yang dapat melembabkan, melembutkan rambut dan merawat pertumbuhannya. Pepaya merupakan alternatif kita untuk mengatasi rambut bercabang. Disamping mudah mendapatkanya juga murah harganya. Cara membuat ramuanya yaitu haluskan 300 gram pepaya, campur dengan 2 sdm yogurt, dan oleskan pada seluruh bagian rambut dan juga pijat secara merata sampai kedalam dalam kulit kepala. Tunggu hingga meresap,merasa cukup lalu bilas dengan air dingin.usahakan melakukan rutin dan konsisten untuk hasil yang memuaskan.


           Memakai madu

Madu yang memiliki banyak manfaat ini ternyata juga dapat menjadi kondisioner alami. madu memberi manfaat untuk kelembaban yang baik untuk rambut.cara memakainya anda cukup mengoleskannya pada rambut setelah keramas. Diamkan selama beberapa menit dan bersihkan menggunakan air dingin. Dengan memakai madu yang teratur, maka anda akan dapat mengatasi rambut kering dan bercabang.

Demikianlah cara mengatasi rambut kering dan bercabang semoga dapat bermanfaat di dunia dan di akhirat

Blog, Updated at: 7:53 PM

0 comments:

Post a Comment

Berlangganan Artikel

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Sosial Media

facebook blog email
Powered by Blogger.

Blog Archive

Entri Populer