Cara Mengatasi Terlambat Datang Bulan dengat Tepat

Posted by Seputar Tips Kesehatan on Monday, December 29, 2014


Anda sebagai perempuan pastinya pernah mengalami terlambat datang bulan. Memang terlambat datang bulan dapat bikin kita strees. Dan pastinya anda juga mencari cara untuk dapat mengatasi terlambat datangbulan bukan?, Nah disini anda dapat memperoleh cara yang tepat untuk mengatasi terlambat datang bulan.

Berikut cara mengatasi terlambat datang bulan :

  • Konsumsilah Ikan Salmon

Ikan salmon sangat baik untuk pembentukan tulang kita. Karena almond  kaya akan kalsium dan vitamin D. Ikan salmon dapat memperlancar siklus haid kita. Karena ikan salmon menyeimbangkan pertumbuhan hormon dalam tubuh kita.

  • Konsumsilah jeruk nipis

Jeruk nipis biasanya digunakan untuk campuran segala jenis makanan.tanpa disadari jeruk nipis juga mempunyai manfaat untuk melancarkan haid. Kandungan jeruk nipis sendiri yaitu asam askorbat, zinc, fosfor, mineral, kalsium, kalori, lemak, protein dan masih banyak lagi.

  • Yoga

Jika anda pencinta yoga. Pastinya anda tau bahwa yoga dapat melancarkan haid. Kalian bisa mencoba progam ini untuk  memperlancar haid. Dengan serinhg latihan yoga maka insya allah haid anda akan teratur.

  • Konsumsilah Jus Seledri

Buat lah jus seledri murni tanpa ditambah gula. Dan minumlah secara rutin supaya siklus haid kita lancar. Karena kandungan yang ada di seldri bisa menstimulasi uterus dan membuat siklus menstruasi lebih lancar.

  • Konsumsilah Ramuan Daun pepaya

Ternyata tidak hanya pepaya yang memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Akan tetapi daun pepaya ternyata dapat untuk melancarkan haid atau datang bulan. Memang cara ini dari jaman dulu sudah digunakan oleh orang orang dulu. Bagi yang belum pernah mencobanya.

  • Tidur yang cukup

Jika kita kurang tidur maka pikiran kita akan kacau hal ini akan menyebabkan stres dan ketegangan. Dengan pikiran kita yang lagi strees maka akan mempengaruhi pertumbuhan hormon yang dibutuhkan oleh tubuh, hal ini dapat menyebabkan telatnya datang bulan. Maka dari itu usahakan anda tetap cukup tidur agar pertumbuhan hormon tetap terjaga dan datng bulanpun akan teratur.

  • Konsumsilah Jus Anggur merah

anggur merah juga mempunyai manfaat untuk melancarkan haid. Maka ini dapat menjadi alternatif kita supaya datang bulan kita teratur. Disamping rasanya yang manis banyak juga manfaat yang lain dari anggur merah ini bagi tubuh kita.

  • Konsumsilah Telur Rebus

Telur rebus ternyata juga dapat memperlancar siklus haid kita. Telur memiliki banyak protein, kalsium dan vitamin.  Nah Protein yang terkandung dalam telur dapat membantu memperlancar siklus haid kita . jika anda kurang suka telur rebus maka anda dapat memilih alternatif yang lain.

  • Konsumsilah Yoghurt

yoghurt selain baik untuk melancarkan pencernaan ternyata bisa juga untuk mengatasi siklus haid yang tidak teratur. Jika anda menyukai yhogurt maka ini merupakan pilihan yang tepat bagi anda. Komsumsilah yhogurt secara teratur dan konsisten untuk mendapat hasil yang maksimal.

  • Konsumsilah Jus Brokoli

Brokoli merupakan sayuran yang sering dibuat sup. Ternyata kandungan di dalam brokoli dapat merangsang siklus menstruasi.

  • Konsumsilah  Jahe

Konsumsilah jahe dengan cara diseduh dan tambahkan gula. Bisa juga pengganti gula memakai madu. Lalu konsumsilah setiap pagi supaya haid kita lancar.

  • Konsumsilah minyak ikan

anda dapat memperoleh minyak ikan ini di apotik terdekat anda. Minyak ikan kaya akan omega-3 yang baik untuk tubuh Anda. Omega-3 melindungi pembuluh darah di ovarium dari kerusakan yang dapat menghambat siklus menstruasi. Maka dari itu dengan mengkonsumsi minyak ikan anda akan mendapatkan siklus menstruasi yang teratur.

  • Rajinlah Berolahraga

Olah raga dapat membuat tubuh kita terasa bugar. Dengan begitu dapat meredakan stres dan merangsang keluarnya hormon endorfin dan mengurangi kadar estrogen dalam tubuh. Maka dari itu inilah menurut saya yang cocok untuk anda lakukan . karena dengan berolah raga maka tubuh kita akan terasa segar dan sehat.

Blog, Updated at: 11:15 PM

0 comments:

Post a Comment

Berlangganan Artikel

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Sosial Media

facebook blog email
Powered by Blogger.

Blog Archive

Entri Populer