Cara Alami Menumbuhkan Rambut Rontok

Posted by Seputar Tips Kesehatan on Tuesday, December 23, 2014


Artikel pada postingan kali ini adalah Cara Alami Menumbuhkan Rambut Rontok. Masalah yang sering muncul pada rambut adalah rambut rontok. Jika rambut rontok didiamkan terus menerus akan mengakibatkan kebotakan. Tentu pastinya anda tidak ingin menjadi botak sebelum waktunya, bukan? Sebab itu disini akan memberikan tips atasi masalah kerontokan yang terjadi pada rambut.

Berikut ini tips mengatasi rambut rontok:
  • Bawang putih

Bawang putih memiliki senyawa antibakteri yang bermanfaat untuk membunuh parasit serta mengatasi infeksi dan Kandungan sulfurnya juga meningkatkan sirkulasi darah di folikel rambut.

Cara menggunakanya:

Haluskan bawang putih dan kasih sedikit minyak zaitun, kemudian oleskan dengan sedikit pijatan di kulit kepala. Lakukan setiap hari sampai kerontokan rambut berkurang.
  • Kembang sepatu

Kembang sepatu memang sejak dulu dipakai untuk mencegah rambut rontok dan juga merangsang pertumbuhan rambut.

Cara menggunakanya:

kumpulkan beberapa bunganya, kemudian lumatkan sampai berminyak dan kasih minyak zaitun. Oleskan di kulit kepala dan pijat-pijat. Lalu bilas dengan air bersih apabila sudah meresap. Lakukan cara ini seminggu 2 kali.
  • Telur

Putih telur kaya akan kandungan protein dan mineral seperti fosfor, seng, zat besi, selenium yang berfungsi menguatkan akar rambut.

Cara menggunakanya:

Oleskan telur pada kulit kepala, dan diamkan sampai benar-benar meresap kemudian bilas dan keramaslah seperti biasa.
  • Gingko Biloba

Gingko biloba yang merupakan obat herbal yang berasal dari Cina .Gingko biloba dapat digunakan sebagai salah satu herbal yang dapat menumbuhkan rambut dan menguatkan akar serta batang rambut.

Cara menggunakanya:

Oleskan Gingko biloba di kulit kepala secara merata kemudian sambil dipijat halus agar gingko biloba diserap oleh akar rambut. Kemudian keramaslah dengan sampo untuk membilasnya. Gingko biloba mudah diperoleh pada toko obat atau apotik.
  •  Kulit apel

Buah apel yang biasa kita makan sebagai buah yang memiliki rasa manis itu ternyata kulitnya dipercaya dapat menumbuhkan rambut. Kulit apel diperkaya akan polifenol dan beberpa vitamin yang dapat digunakan untuk menumbuhkan rambut dan memberi nutrisi pada kulit kepala. Kulit apel yang juga mengandung beberapa vitamin ini juga dapat dimanfaatkan untuk menumbuhan rambut dengan sempurna dan melancarkan aliran darah dikulit kepala.

Cara menggunakanya:

haluskan kulit apel, lalu oleskan pada rambut dari bagian kulit kepala kemudian diamkan sejenak hingga meresap, lalu bilas dengan bersih tanpa menggunakan shampo.
  • Minyak kelapa

minyak kelapa juga dapat untuk menyuburkan rambut dengan cara menghilangkan ketombe. Dengan begitu ketombe tidak akan menghalangi rambut.sebab selama ini ketombelah yang menghambat pertumbuhan rambut. Untuk menghilangkan ketombe dan agar rambut lebih cepat tumbuh, Anda dapat mengusapkan minyak kelapa pada kulit kepala hingga rambut.

Cara menggunakanya:

Oleskan minyak kelapa pada kulit kepala.Pastikan seluruh akar rambut terkena minyak kelapa. Jika proses ini dilakukan setiap hari, maka dalam waktu 15 hari, ketombe akan hilang dan  akar rambut yang kuat, sehingga pertumbuhan rambut bisa lebih cepat.

  • Minyak zaitun

Minyak zaitun yang terkenal didunia kecantikan yang banyak manfaatnya ini juga dapat untuk munyuburkan rambut. tidak hanya meningkatkan proses pertumbuhan rambut, tetapi juga dapat menyehatkan kondisi kulit kepala Anda.

Cara menggunakanya:

teteskan secukupnya minyak zaitun pada rambut, lalu pijatlah kulit kepala. Sebaiknya, lakukan pada malam hari agar kandungan minyak zaitun terserap pada kulit kepala. Pada pagi harinya, cuci rambut hingga bersih.

Demikianlah cara Cara Alami Menumbuhkan Rambut Rontok semoga dapat bermanfaat di dunia dan di akhirat.

Blog, Updated at: 8:25 PM

2 comments:

  1. Tergantung jenis obatnya sis.. kalau lebih amanya jangka panjang yang alami...

    ReplyDelete

Berlangganan Artikel

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Sosial Media

facebook blog email
Powered by Blogger.

Blog Archive

Entri Populer